Eka dan Safe Mewakili SMAK Yakobus Siap Ikut Lomba Tulis Berita

 



SMAK - Dua peserta didik dari SMAK St. Yakobus Rasul Lewoleba siap mengikuti lomba menulis berita yang diselenggarakan oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Lembata. 


Eka dan Safe, dua peserta didik tersebut menyatakan kesiapan mereka untuk mengikuti kegiatan besar menyongsong bulan bahasa 2023 di Perpustakaan Daerah Lembata. 


Eka menyatakan, akan tampil percaya diri bersama rekannya untuk meningkatkan kualitas diri pada level Kabupaten. 


"Saya siap ikut dan saya akan berusaha bersama teman saya tampil terbaik nanti," ujar Eka yang juga adalah Ketua OSIS SMAK St. Yakobus Rasul Lewoleba, Jumat, 5 Oktober 2023.


Hal yang sama pula disampaikan oleh Safe. Ia menyatakan siap dan bangga karena diberi kesempatan untuk mengikuti perlombaan ini. 


Menurutnya, bukan soal juara melainkan kesempatan dan pengalaman untuk mengikuti kegiatan tersebut. 


Sebagaimana informasi dari Panitia penyelenggara, sebelum lomba Jurnalistik-menulis berita, para peserta akan mengikuti beberapa kegiatan yakni literasi lingkungan dan Diklat Jurnalistik. 


Mereka akan mengadakan penghijauan di Paobokol dan latihan Jurnalistik yang akan dibawakan oleh P. Steph Tupeng Witin, SVD dan Andre Atagoran. 


Setelah Diklat Jurnalistik, Eka dan Safe akan bersaing dengan peserta didik dari sekolah lain dalam ajang lomba menulis berita.***


2 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama